Headlines News :
Home » » Feeder Busway Bakal Diganti Feeder Sepeda?

Feeder Busway Bakal Diganti Feeder Sepeda?

Written By komunitas sepeda santai rawamangun-pulogadung-jakarta timur on Jumat, 18 Januari 2013 | 19.11

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mematangkan upaya menekan angka kemacetan di Ibu Kota. Berbagai prasarana telah dievaluasi, mulai dari angkutan kota, jalur busway, sampai rencana revitalisasi semua moda angkutan umum. Teranyar, DKI bermimpi membuat sepeda sebagai feeder transportasi.
Ditemui seusai menghadiri rapat bersama Gubernur DKI Joko Widodo di gedung Balaikota Jakarta, Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengungkapkan rencana tersebut. Yakni feeder sepeda meniru negara luar seperti misalnya yang telah berhasil diterapkan oleh Guangzhou, China.
"Selama ini kita bicara soal bike to work saja, nanti rencananya akan kami bikin feeder untuk sepeda juga," kata Pristono, Senin (26/11/2012).
Dia menjelaskan, feeder sepeda telah digunakan di Guangzhou dari stasiun kereta atau halte menuju tempat bekerja. Itulah mengapa Pemprov DKI merasa kebijakan ini dapat memberi dampak besar dalam upaya mengurai macet Jakarta. Namun demikian semuanya masih dalam kajian mendalam. Pemprov DKI mengajak sejumlah pakar transportasi untuk duduk bersama mematangkan wacana ini.
"Jadi nantinya benar-benar bisa direalisasikan, sampai saat ini kami terus mengundang para pakar transportasi untuk mendapat masukan," ujarnya.
Silahkan diberi komentar dan masukan, siapa tahu komentar kita bisa buat PemProv DKI untuk merancang design yg benar dan baik. Monggo sedulur2.
Foto: kompas.com | fabian jk
Sumber berita : http://megapolitan.kompas.com/read/2012/11/26/1318241/Feeder.Busway.Bakal
.Diganti.Feeder.Sepeda
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

slider

 
di dukung : desain | apotik herbal 24 | toko herbal grosir
apotik herbal24 Blogger
Copyright © 2011. komunitas sepeda santai rawamangun-pulogadung-jakarta timur - Gowes Untuk Indonesia Hijau
Template Design by Creating Website Published by Mas Template